baru2.net

Location: Home > 5 Tempat Wisata Pemandangan Bunga Sakura di Jepang

5 Tempat Wisata Pemandangan Bunga Sakura di Jepang

Nov 2018 09

Jepang tidak jarang dijadikan tempat wisata untuk sebagian kalangan masyarakat dari luar Jepang, tergolong wisatawan dari Indonesia. Dan salah satu karakteristik dari Jepang yang tidak jarang ditunggu ialah musim semi dimana bunga sakura bakal bermekaran. Bunga sakura memangpaling menawan dan menyerahkan suasana khas Jepang. Jika kita inginberangjangsana ke Jepang di musim semi, inilah ada sejumlah tempat untuk menyaksikan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang yang dapat dijadikan pilihan destinasi wisata.

 

  1. Kastil Nijo-jo

Lokasi Kastil Nijo-jo berada di area Nakakyo, Kyoro, Jepang. Kastil inipun mempunyai sebuah area pohon sakura terbaik ketika muaim semi di Jepang.

Setidaknya ada tidak cukup lebih 400 pohon dengan jumlah varoetas bunga sakura menjangkau 50 jenis. Perbedaan varietas dari bunga sakura inibakal membuat area tersebut menjadi area yang estetis saat musim semi tiba.

Saat malam hari, cahaya lampu berbaur dengan keindahan taman bakal menjadi satu pemandangan yang estetis dan sangat sesuai untuk ditemui wisatawan.

  • Lokasi: 541 Nijojocho, Nakagyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 604-8301, Japan
  • Waktu terbaik guna melihat: Akhir Maret – pertengahan April
  1. Trotoar Filsuf

Dilansir situs mc88poker satu lagi tempat terbaik untuk merasakan pemandangan estetis dari bunga sakura yang bermekaran langsung di Jepang, yakni Trotoar Filsuf. Trotoar ini ialah salah satu trotoar di jalur kanal kecil dengan panjang tidak cukup lebih 2 km.

Trotoar ini bakal dihiasi oleh pepohonan bunga sakura ketika musim semi tiba. Trotoar Filsuf berada di area Sakyo, Kyoto.

Saat mekar, banyak sekali warna sakura di sana ialah pink yang indah. Bunga yang bermekaran ini menyusun semacam terowongan alami dari jalur trotoar tersebut.

  • Lokasi: Sakyo, Kyoto
  • Waktu terbaik guna melihat: Awal – pertengahan April
  1. Taman Nasional Kyoto Gyoen
Bunga Sakura

Bunga Sakura

Jika berangjangsana ke Kyoto, tidak boleh lupa mampir ke Tempat Wisata di Jepang yakni Taman Nasional Kyoto Gyoen. Taman nasional ini berada diarea Kamigyo dan memang ialah salah satu tempat wisata terbaik di Kyoto.

Kyoto Gyoen pun terletak di tengah Kyoto sehingga gampang dijangkau. Kyoto Gyoen dikelilingi oleh Istana Kaisar Kyoto yang mempunyai taman luas.

Taman atau kebun itu memiliki format lingkaran dengan tetumbuhan beragam, tergolong pohon sakura. Pohon sakura yang tumbuh di area ini bahkan menjangkau 1.000 pohon sehingga ketika mekar akan menyerahkan pemandangan terbaiknya. Varietas sakura yang populer di sana ialah jenis weeping cherry yang elegan.

  • Lokasi: Kamigyo, Kyoto
  • Waktu terbaik guna melihat: Akhir Maret – pertengahan April
  1. Kuil Hirano-jinja

Ada satu lagi kuil di area Kita, Kyoto, Jepang yang juga dapat menjaditempat terbaik untuk merasakan pemandangan estetis dari bunga sakura,yakni Kuil Hirano-jinja.

Kuil ini pun memang adalah salah satu kuil dengan pohon sakura tertua di Jepang. Bahkan pohon sakura di kuil ini telah ada semenjak tahun 794-1185 silam ketika zaman Heian.

Ada sebanyak 400 pohon sakura dengan jumlah varietas sakura menjangkau 60 jenis. Ada pun spesies langka dari bunga sakura yang dapat dilihat langsung di tempat teraebut. Saat bermekaran, tempat ini akan paling cantik dengan warna sakura yang indah.

  • Lokasi: 1 Hirano Miyamotocho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8322, Japan
  • Waktu terbaik guna melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April
  1. Arashiyama

Arashiyama ialah salah satu area di Saikyo, Kyoto, yang lumayan populer sebagai objek wisata. Di sana terdapat juga tidak sedikit pohon sakura yang unik saat musim semi tiba.

Spot terbaik untuk merasakan prmandangan bunga sakura dan bunga-bunga lainnya ketika mekar ialah di Jembatan Togetsu-kyo. Dari sana, pemandangan pink dan hijau bakal berpadu dari pepohonan yang ada.

Selain tersebut di area Arashiyama ialah lokasi strategis guna berwisata, sebab ada tidak sedikit fasilitas yang gampang ditemui, seperti contohnya toko souvenir, kuil, atau lokasi makan. Sehingga tempat ini sesuai untuk wisata melakukan pembelian barang juga.

  • Lokasi: Saikyo, Kyoto
  • Waktu terbaik guna melihat: Pertengahan Maret – pertengahan April

Demikianlah sejumlah tempat untuk merasakan pemandangan bunga sakura terindah di Jepang ketika musim semi. Bunga sakura memang ikon khas Jepang yang menawan. Jika pergi ke Jepang ketika musim semi, tidak boleh lupa mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.

--CopyRights: http://baru2.net/5-tempat-wisata-pemandangan-bunga-sakura-di-jepang.html

Leave a Reply

(required)